DISTRIBUTOR DRUMBAND JUAL DRUMBAND DARI PENGRAJIN DRUMBAND JOGJA

Kami merupakan pengrajin drumband sekaligus distributor drumband yang memproduksi dan menjual alat drumband Langsung dari pengrajin drumband.

Dalam penampilan marchingband pasti terdapat sekelompok pemain yang menari kesana-kemari membawa bendera atau alat lainnya. Pemain inilah yang dinamakan color guard dalam marchingband. Berikut pembahasan mengenai color guard:

  1. Wawasan Color Guard

Seseorang yang ingin menjadi pemain color guard penting untuk mengetahui wawasan color guard itu sendiri yaitu pengertian serta sejarah color guard.

  1. Pengertian color guard

Banyak artian mengenai color guard antara lain pemandu warna, penjaga warna ataupun pasukan warna serta masih banyak lagi. Dalam bahasa Inggris color diartikan bendera kenegaraan dengan banner yang menjadikan identitas suatu kelompok sedangkan guard adalah pegawai, atau pasukan pengawal.

Jadi color guard merupakan pasukan pengawal bendera kenegaraan yang membawa identitas berupa banner. Umumnya terdapat dalam acara upacara formal maupun pegawai bersenjata.

Salah satu divisi drumband atau marchingband pada color guard memiliki keahlian serta penguasaan dalam bidang tari olah tubuh, menguasai pedang dan senapan, penguasaan bendera, serta penguasaan alat pendukung lainnya seperti hola hoop dan lain-lain. Dan yang paling penting adalah penguasaan teraterikal karena dituntut menunjukkan wajah dan memainkan emosi penonton yang melihat.

Latihan color guard cukup memakan waktu 15 sampai 20 jam per minggu bahkan lebih. Serta harus tampil sempurna dibawah instruksi yang menggetak bahwa kita salah secara terus menerus. Banyak hal yang dialami seperti keadaan melelahkan dengan keringat, air mata, dan darah membuat tertekan.

Tetapi bermain color guard pekerjaan yang mengasyikan dengan kerja keras dan kompetisi secara intensif. Terkadang color guard juga memiliki penggemar yang selalu memberikan semangat saat menang maupun kalah.

  1. Sejarah Color

Dahulu saat masa penjajahan Inggris ada sekolompok band dengan pemain Bagpipes dan Drums. Pemain ini selalu mendampingi prajurit untuk menetapkan tempo dan memberikan semangat. Mereka juga menyuruh pasukan membawa warna warna. Disitulah awal mulanya guardsmen dan setelah beberapa idenya pun dipakai banyak orang serta berkembang dalam kurun waktusangat cepat.

Perlahan color guard menjadi seperti yang biasa kita lihat pada marchingband sekarang ini. Sehingga muncul pemikiran bahwa musik kebanyakan hanya memuaskan telinga dan bukan mata. Sehingga color guard berkembang dengan tarian tubuh menggunakan bendera, pedang, dll.